Cara Merilis Lagu Sendiri ke Spotify, Apple Music, dan Platform Streaming Lainnya

Aripin Desu

Cara Merilis Lagu Sendiri ke Spotify, Apple Music, dan Platform Streaming Lainnya

Dorsablog.com – Di antara kita pasti banyak yang punya karya berupa lagu atau musik. Di tengah maraknya streaming musik, tentunya Anda sebagai pekarya di bidang musik tentu penasaran apakah karya Anda bisa dinaikkan ke platform tersebut, bersanding dengan banyak karya dari musisi lainnya.

Singkat kata, merilis lagu secara digital berarti menitipkannya ke distributor yang telah bekerja sama dengan Spotify dan berbagai platform lainnya.

Lagu original atau lagu kover dengan aransemen berbeda juga sering kita temui di platform-platform tersebut.

Lalu, sebenarnya bagaimana cara merilis lagu secara independen? Melansir Tekno Liputan6.com, berikut deretan platform distribusi musik yang bisa Anda manfaatkan.

Abonie Digital Music

Cara pertama adalah melalui Abonie Digital Music. Situs web ini menawarkan berbagai hal menarik untuk Anda.

Secara sederhana, Anda dengan mudah bisa submit karya lagu Anda. Lalu setelah menunggu review selama beberapa saat oleh tim Abonie Digital Music, Anda akan dapat pemberitahuan waktu rilisnya. Cukup kunjungi website aboniedigital.com untuk mulai merilis lagu Anda.

Tentunya, anda tidak dipungut biaya sepeserpun, karena layanan distribusi music mereka gratis.

 

Tag:

Cara Terbaru Rilis Musik Gratis, Rilis Musik, Agregator Musik Gratis, Distributor Music Indonesia, Cara Mendapatkan Akun Master Believe Music

Also Read

Bagikan: